Wisata KAWAH IJEN yang mendunia bikin kita enggan mengedipkan mata - terupdate 2017



ini dia Objek Wisata KAWAH IJEN yang mendunia terupdate 2017


ini dia Objek Wisata KAWAH IJEN yang mendunia terupdate 2017
Hay temen-temen, siapa sih yang gak kenal Kawah Ijen? Kawah Ijen merupakan objek wisata yang telah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia bahkan para Wisatawan domestik dan asing karena keindahan alamnya yang mendunia. Mungkin bagi temen-temen ini bisa menjadi referensi sebelum anda mengunjunginya. Gunung Ijen adalah gunung berapi aktif yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondwoso, jawa timur, Indonesia. Gunung ini memiliki ketinggian 2.443 mdpl dan terletak berdampingan dengan Gunung Merapi. Untuk jalur menuju Kawah Ijen anda bisa berangkat malaui Kota Banyuwangi ataupun dari Kota Bondowoso. Kawah Ijen sendiri adalah sebuah Kawah yang bersifat asam yang berada di puncak Gunung dengan kedalaman danau 200 meter dan luas Kawah mencapai 5.466 hektar. Danau ijen dikenal merupakan danau air sangat asam terbesar di dunia.
Oke temen-temen langsung saja saya jelaskan tentang surga di balik Gunung Ijen ini.  Kawah Ijen merupakan Surga yang ada dipuncak Gunung Ijen, sehingga menjadi tempat destinasi wisata yang mendunia di Indonesia. Pengunjung yang datang kesini tidak hanya wisatawan lokal saja, Kawah ijen telah menjadi incaran kunjungan bagi para wisatawan asing. Waktu terbaik untuk melakukan pendakian adalah pada pukul 02.00 WIB. Dengan waktu normal pendakian sekitar 2-3 jam jalan kaki, maka kamu akan memiliki banyak waktu untuk menikmati keindahan di Puncak Gunung Ijen. Rute Pendakian menuju puncak Gunung Ijen bisa dibilang sulit dan sangat melelahkan. Rute dengan medan tanah berpasir dan sesekali bebatuan terjal sering membuat para pendaki mengeluh. Untuk itu kita harus mempersiapkan fisik untuk mencegah hal yang tidak di inginkan. Namun bila para pendaki kelelahan, disepanjang rute perjalanan terdapat beberapa pos yang bisa digunakan untuk beristirahat sejenak. Dan bahkan para pendaki juga bisa beristirahat dan menikmati santap malam dan minuman hangat di Warung 'Mbok Im' yang terletak tak jauh dari pos retribusi pendakian. Memang untuk mendaki puncak itu tidak mudah temen-temen, karna kita akan menghadapi hawa dingin dan beban kaki selama mendaki dengan kemiringan 40 derajad. Disepanjang rute perjalan kita masih dibutakan oleh kegelapan malam dan membuat kita merasa bosan melihat pesona disekitar kita. Namun saat matahari terbit kita bisa melihat keindahan Gunung Semeru dari gunung ijen. Maka dari itu banyak pendaki yang tetap bersemangat untuk segera mencapai puncak Gunung Ijen di malam hari.


ini dia Objek Wisata KAWAH IJEN yang mendunia terupdate 2017


ini dia Objek Wisata KAWAH IJEN yang mendunia terupdate 2017
Apa sih yang mereka cari hingga rela menempuh perjalanan malam sesulit ini ? sebagian besar mereka mengungkap alasannya karna Api biru atau sering kita kenal dengan sebutan 'Blue Fire'. itu adalah tujuan para pendaki sampai rela bersusah payah mendaki Gunung setinggi 2,443 mdpl itu. Mereka tidak ingin melewatkan fenomena Blue Fire yang terjadi satu dari dua lokasi yang mempunyai fenomena tersebut selain di Islandia. Waktu terbaik untuk menikmati fenomena Blur Fire adalah pada malam pukul 02.00 hingga pukul 03.00 WIB. Blur fire adalah alasan pertama yang mendunia dari Gunung Ijen. Sehingga banuak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke kawah yang mempunyai kedalaman 200m dan luas 5.446 hektar tersebut. Seperti yang saya bilang tadi saat memasuki pagi hari, kegelapan dan kabut yang tadinya menyelimuti gunung ijen telah menghilang sehingga kita bisa menikmati pemandangan yang sangat indah. Apalagi Kawah dari Gunung Ijen yang sangat jelas keindahannya. Kawah dengan warna air danaunya yang kebiruan membuat kita jatuh cinta dengan keindahannya seperti berada di surga.


ini dia Objek Wisata KAWAH IJEN yang mendunia terupdate 2017


ini dia Objek Wisata KAWAH IJEN yang mendunia terupdate 2017
Oiya di tahun 2017 ini Kawah ijen sudah mengalami peningkatan dan ada sesuatu yang baru loh temen-temen. Bagi para pendaki yang kelelahan sekarang sudah ada alat transportasi seperti becak beroda dua yang dinamakan dengan 'Troli'. Tapi alat transportasi ini tidak dikenakan bagi pendakian, ya kalian tahu lah rute pendakian menuju puncak ijen adalah 40 derajad. Nah, bagi kalian yang ingin mengunjungi Kawah Ijen, artikel ini bisa menjadi referensi sebelum anda mengunjunginya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Wisata KAWAH IJEN yang mendunia bikin kita enggan mengedipkan mata - terupdate 2017"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya. Apabila anda ada pertanyaan. Silahkan berkomentar dibawah ini.